Posted by: yunisaputro | November 18, 2010

Indonesia meng-anak emas-kan Obama???

Melihat sikap pemerintah dalam penyambutan tamu negara ternyata mengandung unsur stratifikasi sosial. Artinya, dalam melakukan sambutan terhadap tamu kenegaraan terdapat perbedaan yang sangat mencolok. Ini bisa kita amati pasca kehadiran orang no satu di Amerika, Obama, dan kepala negara Austria.
Penyambutan Barack Obama terlihat begitu semarak dan mewah.di sana sini terlihat menejemen pemerintahan yang maksimal,baik dari segi pelayanan yang umum ataupun pelayanan yang bersifat mendetail. perlengkapan kunjungan kenegaraan dipersiapkan secara matang, sehingga semua agenda Obama di Indonesia berjalan dengan sangat lancar, meskipun kedatangannya sempat ditunda beberapa kali. Sarana kuliah umum Obama, sarana tempat tinggal, sarana sambutan, dan bahkan menu Obama bersama Michelle begitu matang persiapannya. pemerintah sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan Obama beserta istri. Unduh
Namun,hal ini sangatlah berbeda jika dihadapkan pada suasana sambutan presiden Austria. Kepala pemerintah Austria yang hadir setelah keberangkatan Obama ke Seoul, Korsel,kurang beruntung mengunjungi Indonesia. Pasalnya sambutan dan proses penjamuan beliau terkesan kurang maksimal. Saat kedua presiden Republik Indonesia dan Austria ini berdiplomasi, terdapat satu keganjalan besar.sarana translater tidak berfungsi dengan baik dan persediaan cadangan dari pemerintah Indonesia tidak siap sedia.
Disinilah kita bisa melihat sikap Indonesia yang kurang baik.mengapa harus ada perbedaan sikap,padahal siapapun tamu yang datang ke Indonesia, mereka semua adalah tamu kehormatan bagi bangsa, dan kita hendaknya memberikan sambutan yang maksimal untuk memberikan citra yang baiak bagi Indonesia.
apakah hal ini karena Obama merupakan sosok besar yang pernah tumbuh di Indonesia???sehingga ia di anak emaskan seperti ini??
sungguh terlalu……..


Responses

  1. Sebenarnya yg lebih memprihatinkan adalah, dikala sebagian rakyat kekurangan logistik, istana negara malah mengadakan pesta besar2an. Sungguh miris…

    kritik redaksi, biar lebih enak di baca, gimana kalau antarparagraf dikasih jeda 1, biar lebih enak dibaca, heheheheh……

    terus berkarya!

    • ya begitulah Indonesia. Sikap yang masih sangat memprihatinkan…
      semoga dengan ini, diawali dari kita, mampu memperlakukan secara adil siapa saja yang berada di sekitar kita.Amin…

  2. obama ke Indonesia cuma nostalgia !!! dimana arah kerjasamanya? pernahkan IDN-USA kerjasama yang benar-benar menguntungkan Indonesia? Pemerintah Indonesia LEBAYYYY emangnya Obama yang nyelesain kasus2 di Indonesia? obama bilang bakso ama sate aja pada girang!!! aneh orang pemerintahan padahal sebelum Obama dateng itukan ada perdana menteri atau sapa itu yang dateng ke Indonesia pemerintah juga biasa aja kan?
    nuwun

    • ya brin, klihatan bgt da konspirasi ne…mentang2 negrara adikuasa x ya…
      pdhal mua tamu negara harusnya diperlakukan sama.dimana citra Indonesia…???


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: