Posted by: yunisaputro | December 2, 2010

Waduk Sempor

Waduk Sempor terletak di kawasan kecawaduk sempormatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Waduk ini digunakan sebagai PDAM oleh masyarakat setempat, dengan menyertakan pemanfaatan lainnya seperti wahana rekreasi, pemancingan, penyebrangan, irigasi, dan lain sebagainya. selain itu, di kawasan ini, terdapat pula bumi perkemahan yang sering sekali digunakan oleh instansi setempat atau pendatang. hampir setiap hari lokasi waduk ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Dengan tarif masuk yang sangat murah, tunggu apa lagi??????

segera kunjungi Waduk Sempor Indah…

kepuasan terjamin,


Responses

  1. kemarin saya sempat melihat bahwa daerah waduk sempor sering digunakan remaja untuk berbuat mesum. bagaimana tanggapan anda?

    • Menurut I Gede Gayatri dan I Putut Pitana dalam bukunya Sosiologi Pariwisata disebutkan bahwa setiap kawasan wisata tidak dapat dipisahkan dari penyimpangan sosial masyarakat setempat atau masyarakat pendatangnya. Bahkan deviasi sosial merupakan konsekuensi yang selalu mengiringi perkembangan kawasan wisata. Hal semacam ini berkaitan dengan cara pandang kita. Artinya, bahwa untuk melihat ataupun mengkategorikan suatu tindakan penyimpangan sosial yang dalam hal ini dicontohkan dengan tindakan asusila, mabuk, berjudi, dan lain sebagainya.
      Kaitannya dengan wacana saudara, yang mengatakan bahwa di kawasan Waduk Sempor sering didapati remaja yang bertindak mesum, menurut saya pandangan tersebut tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur secara keseluruhan bahwasanya Sempor digunakan sebagai kawasan wisata mesum.
      Sisi kebaikan Sempor jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan sisi keburunkannya. Tindak mesum tersebut hanya dilakukan oleh sekelompok pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab. Kemudian pertanyaannya adalah, apakah hanya dengan tindakan segelintir orang yang bertindak mesum tersebut, akan serta merta memudahkan kita untuk memberikan nilai buruk terhadap kawasan potensi wisata Waduk Sempor???? TIDAK.

  2. kalo datangnya agak pagian or agak sorean…tiketnya gratis…hahaha…
    biasanya penjaga tiket stand by pukul 08.30-14.30….
    or
    kalo pengen gratis masuk setiap saat…ngaku2 aja wong Kaliputih or Roma Gunung or Petahunan…jangan lupa sebut nama orang yang cukup terkenal dari daerah situ…dan kalo diijinkan masuk jangan lupa ucapkan terima kasih pada penjaga..
    berikut contoh kasusnya :
    Penjaga : STOP SToP STOp…tikete kie mas…
    Visitor : lah wong aku cah kene koh pak..kue kono kue..Roma Gunung..
    Penjaga : o Roma Gunung.anake sapa kowe??
    Visitor : Pak Simin…
    Penjaga : O..Simin??ya wis ati ati nganah..aja ngrusaki apa2 ya.??.
    Visitor : Nggeh pak,maturnuwun pak…

    Kurang lebihnya begitu…tinggal anda yang menyikapinya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: